Monday, July 10, 2023

Membuat aplikasi Point of Sales dengan laravel bootstrap

 Sebagai seorang dosen dan freelancer web developer, saya pernah memiliki pengalaman dalam membuat Laravel POS (Point of Sale) dengan menggunakan Bootstrap sebagai tampilan frontend. Laravel POS adalah sebuah sistem penjualan yang digunakan untuk merekam transaksi penjualan pada sebuah toko atau bisnis kecil.

galih Setiawan


Pada proyek ini, saya menggunakan Laravel sebagai framework back-end dan Bootstrap sebagai framework front-end. Saya memilih Laravel karena memiliki fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, sedangkan Bootstrap digunakan untuk membuat tampilan website yang responsif dan mudah diakses dari berbagai perangkat.


Dalam membuat Laravel POS, saya memulai dengan merancang database yang akan digunakan untuk merekam transaksi penjualan. Setelah itu, saya membuat model, controller, dan view pada Laravel untuk mengatur alur kerja pada sistem POS. Untuk tampilan, saya menggunakan Bootstrap untuk membuat tampilan yang responsif dan mudah digunakan oleh pengguna.


Selain itu, saya juga menambahkan fitur-fitur seperti autentikasi pengguna, manajemen stok, laporan penjualan, dan lain-lain. Fitur-fitur ini sangat membantu dalam memudahkan pengguna dalam mengelola transaksi penjualan dan manajemen stok pada toko atau bisnis kecil.


Dalam proses pembuatan Laravel POS, saya juga membuka layanan konsultasi untuk membantu pelanggan dalam mengatasi masalah terkait penggunaan sistem POS. Hal ini membantu dalam memperluas jaringan pelanggan dan meningkatkan reputasi sebagai seorang ahli di bidang pembuatan sistem POS.


Secara keseluruhan, pengalaman membuat Laravel POS dengan menggunakan Bootstrap sebagai tampilan frontend sangat memuaskan. Dengan menggunakan Laravel dan Bootstrap, saya dapat membuat sistem POS yang responsif, mudah digunakan, dan memiliki fitur-fitur yang lengkap. Jika Anda membutuhkan sistem POS untuk toko atau bisnis kecil Anda, jangan ragu untuk menghubungi saya, Galih Setiawan Nurohim, seorang dosen dan freelancer web developer yang berpengalaman dalam membuat sistem POS dengan menggunakan Laravel dan Bootstrap


untuk yang kepo bisa cek Reponya disini 

galiho

Author & Editor

Kami memang masih baru, dalam dunia pengajaran, tapi kami memiliki kapasitas dan pengalaman yang kuat dalam bidang video editing, TV, project project animasi dan video editing baik dalam negeri dan luar negeri

0 comments:

Post a Comment