Monday, June 27, 2022

Membuat Opening program untuk RCTI jogja

Seputar yogyakarta RCTI merupakan acara berita tv lokal yang tayang di wilayah solo raya dan seluruh yogyakarta. Seputar yogyakarta ini memang menampilkan berita lokal saja pada daerah yang telah disebutkan tadi. Nah ada yang perlu diperbaru dari acara TV ini yakni. 
Seputar yogyakarta memiliki opening program yang dianggap perlu ditambahkan unsur lokalnya. karena sebelumnya opening program acara tersebut berisi animasi yang dibuat menggunakan cinema 4D. 

Karena memang saya sebagai tim motion grafis animasi dari acara tv tersebut, maka saya ditugaskan untuk membuat opening program tersebut bersama rekan kameramen saya. Saya membuat dulu rancangan atau storyboard sangat kasar karena cuman di awang awang saja. bahwa ada sebuah garis berkilau yang akan keliling di seluruh wilayah yogyakarta dan ending dari garis garis berkilau keliling tu ada di tugu jogja sebagai ikon jogjanya. 


Hari itu setelah keliling seharian dari parkiran abu bakar ali malioboro (masih awal banget), tugu jogja dan pantai kulon progo. Membuat ini sebenarnya teknik editing nya cukup mudah hanya animasi line dengan plugin trapcode 3d stroke . nah jika kamu ingin belajar after effects bersama saya .. langsung aja klik join atau daftar di pojok kanan atas yaaa



galiho

Author & Editor

Kami memang masih baru, dalam dunia pengajaran, tapi kami memiliki kapasitas dan pengalaman yang kuat dalam bidang video editing, TV, project project animasi dan video editing baik dalam negeri dan luar negeri

0 comments:

Post a Comment