Thursday, April 18, 2019

Switch statement PHP


Switch — case merupakan jenis seleksi yang dirancangan khusus untuk menangani pengambilan keputusan yang melibatkan sejumlah atau banyak alternatif penyelesaian. Pernyataan switch — case ini memiliki kegunaan sama seperti if — else bertingkat, tetapi penggunaannya untuk memeriksa data yang bertipe karakter atau integer.

Kita lanjutkan belajar php kita kali ini kita akan belajar script switch Beginilah cara kerjanya: Pertama kita memiliki ekspresi $favcolor dengan di set adlah red. Nilai variabel kemudian dibandingkan dengan nilai untuk setiap variabel switch yang ada dalam struktur. Jika ada kecocokan, blok kode yang terkait dengan kasing dieksekusi. Gunakan blockuntuk mencegah kode dari berjalan ke kasus berikutnya secara otomatis. Pernyataan default digunakan jika tidak ada kecocokan yang ditemukan.

<!DOCTYPE html>
<html>
<body>
<?php
$favcolor = "red";

switch ($favcolor) {
    case "red":
        echo "warna fav adalah merah";
        break;
    case "blue":
        echo "warna fav adalah blue!";
        break;
    case "green":
        echo "warna fav adalah green!";
        break;
    default:
        echo "Your favorite color is neither red, blue, nor green!";
}
?>
 
</body>
</html>
Karea $favcolor == red maka yang keluar di echo adalah "warna fav adalah merah"

galiho

Author & Editor

Kami memang masih baru, dalam dunia pengajaran, tapi kami memiliki kapasitas dan pengalaman yang kuat dalam bidang video editing, TV, project project animasi dan video editing baik dalam negeri dan luar negeri

0 comments:

Post a Comment